Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist

1. Luna F(X) - Free Somebody
Sepertinya untuk tahun ini, SM lagi ngencar - ngencarnya ngedebutin solo artis - artisnya, ya? Setelah Amber yang sudah lebih dulu debut solo dengan "Shake It Brass", kali ini giliran Luna yang  pamer vocal keren di album "Free Somebody". Dan jujur saja, lagu Luna terdengar jauh lebih baik jika dibandingkan dengan lagu solo Tiffany. Maaf untuk para Sone, tapi, lagu Tiffany benar - benar nggak nyantol ditelingaku dan nadanya susah untuk diingat. Berbeda dengan lagu Luna yang  meskipun  agak berasa kayak tahun 70 atau 80-an, tapi, lagunya benar - benar langsung nyantol ditelinga dan secara nggak langsung bikin kita yang denger pengen berdisko ria.
Belum lagi dengan MV-nya yang memberi nuansa berbeda dengan MV yang selama ini dibawa oleh F(X). Sepanjang karier F(X), MV mereka nggak pernah sekalipun menampilkan seorang namja. Pernah, sich, sekali sewaktu mereka ngeluarin teaser untuk album Rumpumpum dimana mereka memakai Kai EXO sebagai modelnya. Tapi, cuma sebatas di teaser doang. Di MV yang sebenarnya sama sekali nggak ada penampakan Kai makanya melihat MV Luna kali ini, aku girang banget karena ada penampakan namja ganteng, xixixi. Sering - sering aja SM bikin MV beginian, khususnya untuk F(X) yang dari jaman dahulu kala konsep MV-nya begitu - begitu saja. Setelah Amber dan Luna yang sukses dengan solo karier mereka, untuk berikutnya aku berharap Krystal juga bakalan debut solo mengikuti jejak dua rekannya mengingat adik dari Jessica Jung itu juga punya vocal yang manis. Tapi, sepertinya pengharapanku agak susah juga terwujudnya, karena sepertinya Krystal lebih fokus ke bidang akting dan modeling, sama seperti Victoria.

2. Ikon - What You Doing
Lagunya cuteeeee banget. Berbanding terbalik dengan lagu 'Apology' yang rada gelap dan ballad. MV-nya juga manis, seperti MV Bigbang yang judulnya Not Fall In Love dimana mereka sedang berbunga - bunga dan malu malu kucing karena menyukai seseorang. Meskipun sampai saat ini, aku masih belum mampu mengenali semua member Ikon, tapi, MV-nya bener - bener ngegemesin makanya aku betah ngelihatin MV dan dengerin lagunya. Yaah, sepertinya otakku memang sudah terlanjur diformat untuk lebih gampang mengenali Idol - Idol yang berasal dari SM dibandingkan agency lain.

3. AOA - Good Luck
=_=' Sampai sekarang aku masih nggak bisa membedakan yang mana Yuna, Mina dan Chanmi. Entah kenapa dimataku ketiga orang ini mukanya kayak sama semua? Tapi, ya sudahlah. . . Berhubung belakangan ini lagu - lagu AOA terdengar keren akhirnya aku jadi rajin dengerin lagu mereka. Menurutku, Good Luck adalah lagu AOA terkeren setelah Heart Attack dan Like A Cat. Lagunya energic, tapi, tetep sexy khas AOA. Tapi, ada satu hal yang menurutku agak sedikit ngeganggu yakni  penampakan Seolhyun yang minum Spri** dengan begitu nikmatnya. Gara - gara adegan itu , aku jadi merasa lagu dan MV AOA ini kayak iklan Spri** dan bukannya MV comeback AOA.

4. Jessica Jung - Fly
Yeeeey, akhirnya sang Princess comeback juga setelah lumayan lama vakum dari dunia tarik suara pasca hengkang dari SNSD. Pokoknya kangen dengan suara imut Jessica yang centil - centil manja. Dan khusus lagu comeback Jessica ini memang benar - benar khas Jessica. Lagu yang dibawakannya begitu manis dan feminine. Tampilan Jessica diMV-nya pun begitu cantik bak Princess.

5. BTS - Fire
Keren!!! Keren!!! Kereeeen. . . Lagunya bener - bener berpotensi bikin hati meledak. Walaupun konsepnya masih khas anak - anak BTS yang ala berandalan, kali ini malah kayak teroris karena bikin ledakan dimana - mana, tapi, tetep aja lagunya bikin semaput. Rame, energic dan berapi - api, sesuai dengan judul lagunya.
Tapi, selaku fans Jungkook, aku agak sedikit kecewa karena part nyanyi Jungkook dilagu ini cuma seiprit. Baru kali ini Jungkook cuma kebagian satu kali nyanyi, biasanya suara dari Golden Maknae ini nyaris mendominasi hampir seluruh lagu. Untungnya, porsi ngedance Jungkook dibagian tengah masih lumayan meraja (sering) meskipun dilagu ini Jungkook cuma nyanyi sebait.

6. BTS - Save Me
Sudah ku bilang, kan, BTS itu group yang rajin bagi - bagi MV, jadi siapapun yang ngefans group ini nggak perlu merana menantikan kemunculan mereka. Lagu Save Me ini lumayan adem kalau dibandingkan Fire yang berapi - api. Ibaratnya kalau disamakan dengan Senam Kesehatan Jasmani, lagu Fire itu bagian inti dan Save Me merupakan pendinginan. Aku suka dengan Part rapp J-Hope dilagu ini. Terdengar unik dan beda. Kayaknya si J-Hope ini memang paling jago improvisasi, ya?

7. Jimin 'AOA' Ft Xiumin 'EXO' - Call You Bae
Lagu satu ini juga maniiiis banget. Aku suka dengan perpaduan suara Jimin dan Xiumin. Suara Xiumin bener - bener lembut dan berkat lagu ini, sedikit banyak aku jadi bisa menikmati suara Xiumin. Yaaah, kalau di EXO, menurutku suara Xiumin agak ketutup sama vocal Chen, DO dan Baekhyun yang memang lebih power.

8. BTS - Dead Leaves
Aku nggak heran kalau group satu ini benar - benar meraja dan berada diatas angin karena memang lagu - lagu mereka begitu keren dan anak muda banget. Lagu ini merupakan lagu yang keluar di era I Need U (atau Run, ya?), tapi, sampai sekarang masih asyik aja didengar. Lagunya agak - agak galau, tapi, nuansa 'strong' dan 'maskulin'nya tetap kerasa.

9. BTS - Crow Tit
Aku suka dengan irama musik lagu ini. Kalau dengar lagu ini, orang yang lagi drop kayaknya bisa jadi semangat lagi. Iramanya menghentak dan energic.

10. BTS - Epilogue : Young Forever
Hehhehe, belakangan ini aku lagi hobby dengerin lagu BTS setelah sebelumnya keracunan lagu India. Lagu BTS ini juga agak - agak galau dan sedikit berkesan dark. Tapi, dibelakang, kesan 'strong' justru lebih terasa.













Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist


1. Arijit Singh & Antara Mitra - Gerua (Ost. Dilwale)
Kayaknya baru kemaren, dech, lagu yang menjajah pendengaranku kebanyakan beraroma K-Pop, eh, sekarang malah balik lagi ke Bollywood. Jadi berasa kayak anak labil yang suka berubah - ubah selera dan nggak jelas maunya apa. Tapi, mau gimana lagi. . . Lagu yang menampilkan duet maut King Khan dan Kajol ini memang ngejleb dan ngena banget dihati. Rasanya nggak mungkin dan sangat disayangkan kalau lagu sebagus dan seromantis ini harus dianggurin cuma - cuma. Berkat lagu ini, aku yang dulunya nggak terlalu doyan dengan suara Arijit sekarang malah jadi suka. Mungkin karena film Shahrukh Khan jaman sekarang kebanyakan lagunya diisi sama Arijit Singh makanya jadi terbiasa dengan suaranya. Kalau dulu, kan, kebanyakan lagu untuk film Shahrukh Khan diisi Udit Narayan sampai - sampai kalau dengar suara Udit yang kebayang pasti wajah King Khan, walaupun saat itu yang main aktor lain dan bukan Shahrukh Khan. Nah, kalau sekarang kayaknya memang eranya Arijit karena dimana - mana kita bisa menemukan suaranya difilm - film Bollywood. Kalau ditanya lagu India paling romantis saat ini apa? Sudah pasti aku bakal memilih lagu ini. Lagunya nyihir bangeeeeet.

2. Arijit Singh & Antara Mitra - Jaanam Jaanam (Ost. Dilwale)
Sebenarnya aku kurang suka dengan jalan cerita film ini karena menurutku konfliknya kurang greget. Kalau disuruh milih, aku masih lebih suka film Chennai Express atau Happy New Year. Tapi, berhubung lagunya memang oke, ya, sudah. . . Ditonton aja ampe selesai. Kalau dengar lagu satu ini aku jadi keinget dengan lagu - lagu orkestra. Iya, menurutku lagunya kayak lagu orkestra yang dibalut dengan nuansa romantis, sedih dan kelam. Keren, dech, pokoknya!

3. EXO - Monster
Akhirnya EXO comeback juga dan syukurnya lagu comeback EXO ini berhasil nyantol ditelingaku, setelah kemaren 'Love Me Right'-nya EXO gagal bikin aku jatuh cinta. Menurutku, lagu ini lebih berasa 'EXO'nya. Aku bahkan merasa lagu ini agak mirip dengan 'Overdose', walaupun sebenarnya nadanya jauh dari 'Overdose'. =_=' Mungkin ini yang dinamakan kangen EXO jaman dulu dimana mereka masih lengkap 12 orang.

4. AOA Black - Moya
Ini lagu lama, tapi, sukanya baru sekarang. Maklum, aku baru mau mengenal AOA gegara kepincut dengan lagu 'Heart Attack' yang release tahun 2015 kemaren, padahal AOA debut sudah sejak tahun 2012. Berhubung member pertama AOA yang mampu kukenali adalah ChoA dan aku lumayan suka dengan suaranya, akhirnya coba dengar - dengar lagu 'AOA Black' dimana ChoA tergabung didalamnya. Eh, ternyata lagunya enak banget didengar. Karena konsep yang dibawa ala anak band, sudah jelas lagunya ringan dengan musik yang lembut dan nggak berisik.

5. F(X) - Red Light
Lagu F(X) yang release tahun 2014 lalu, tapi, hanya sempat dipromosikan selama 2 minggu doang. Aku agak nggak rela juga lagu keren begini cuma dapat promosi singkat. Iya, sich, ini lagu kalau pertama kali didengar agak aneh dan rusuh ditelinga, tapi, kalau didengar lama - lama kesannya malah jadi keren, lho! Konsepnya 'army', ala - ala tentara cantik dengan nuansa dark. Jarang banget, kan, F(X) tampil dark dan misterius. Biasanya mereka selalu tampil colourfull kayak orang jualan warna. Eh, sekalinya tampil dewasa nan misterius malah dapat jatah promosi 2 minggu (Kayaknya ada aja rintangan dan masalah menghampiri group ini). Belum lagi ditambah dengan kenyataan dimana Krystal cs yang hanya comeback sekali dalam setahun. Sebagai penggemar F(X), aku hanya bisa mengelus dada, memang berat menjadi penggemar dari group yang konsisten comeback sekali dalam setahun. Akhirnya aku hanya bisa pasrah dengan mendengarkan lagu - lagu lama F(X). Untungnya sampai sekarang lagu mereka masih tetap terdengar akrap ditelingaku. Belum bosan, euy, dengan lagu - lagu F(X) yang penuh dengan nada yang ajaib. Tapi, sepertinya dalam waktu dekat aku bisa kembali menikmati karya terbaru F(X) karena sudah banyak berita yang mengatakan F(X) akan comeback setelah Red Velvet. Yeeeey. . . Langsung teriak hore begitu nemu beritanya di google. Kalau saja bisa request. . . Bisa nggak, ya, yang duluan comeback F(X) baru setelah itu Red Velvet? Masalahnya Red Velvet baru aja comeback beberapa bulan yang lalu sedangkan F(X) terakhir kali comeback bulan Oktober tahun lalu, huhuhu # Curhat colongan

6. Hayami Kishimoto - Make You (Ost. Tantei Gakuen Q)
Tiap kali dengar lagu soundtrack film kartun atau anime, aku pasti jadi keinget masa - masa dimana aku masih bocah dan tergila - gila setengah mati dengan yang namanya anime. Pokoknya hari Minggu selalu menjadi hari yang paling menyenangkan dalam seminggu. Aktivitas bangun pagi yang biasanya berat malah terasa ringan. Justru bangun siang di hari Minggu bisa jadi malapetaka bagi pecinta kartun sepertiku karena itu artinya aku bisa jadi orang yang nggak update dihari Senin dimana hari itu adalah hari untuk kami mereview kembali film kartun yang sudah ditonton. Sampai sekarang, kalau dengar lagu Jepang yang jadi soundtrack anime pasti memberi sensasi tersendiri yang beda dengan lagu lain.

7. Ayumi Hamasaki - Season
Penyanyi asal Jepang yang paling kusuka karena suaranya yang lembut. Pertama kali tahu Ayumi gegara lagu 'Dearest' yang jadi soundtrack 'Inuyasha'. Itu lagu pertama Ayumi yang jadi favoriteku dan lagu Ayumi lain yang jadi favoriteku, ya, lagu satu ini. Berhubung aku nggak tahu Bahasa Jepang, aku nggak ngerti ini lagu artinya tentang apaan. Jadi bisa dibilang, aku suka lagu ini murni karena kepincut dengan nadanya. Terdengar agak sedih, tapi, juga romantis. Kalau dengar lagu ini, aku jadi berasa kayak tokoh - tokoh di drama yang sedang menggalau dan merana.

8. Departure Piano Accoustic (Ost. Samurai X)
Ngedengerin instrumen lagu ini mau nggak mau menimbulkan rasa haru dihati. Suasananya terasa begitu menyedihkan dan sakit. Yah, beginilah resiko jadi orang mellow yang suka ngekhayal kemana - mana. Ngedengerin lagu sedih begini, hati jadi ikut - ikutan ngegalau. Otakku juga jadi ngebayangin karakter anime tampan yang sedang kesepian dan terluka.

9. Titi DJ - Matamu
Lagu jaman kapan ini, ya? Kayaknya sudah lama banget, dech. Aku aja pertama kali dengar lagu ini waktu masih bocah dan sekarang aku sudah berumur 25 tahun. Sudah lewat beberapa tahun yang lalu, tapi, lagunya masih terdengar begitu romantis dan menurutku masih nggak ketinggalan jaman. =_=' Atau mungkin karena aku lahir di era 90-an makanya lagu - lagu jaman dulu tetap terdengar oke ditelingaku.

10. Duo Maia - Rindu Kamu
Kalau denger lagu ini, hati jadi ikut - ikutan terharu dan sedih karena katanya lagu ini dinyanyikan Maia khusus untuk anak - anaknya yang dulu susah untuk ditemui. Sebagai perempuan, pasti ngerti, dong, ya gimana sakitnya kalau nggak bisa bertemu dengan anak kandung sendiri. Apalagi kalau liriknya diresapi baik - baik dari awal sampai akhir, hedeeeh, makin galau aja jadinya. Tapi, syukurlah, sekarang semuanya sepertinya sudah happy ending.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua