Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Peterpan Terfavorite

1. Bintang Di Surga
Alasan pertama kenapa aku suka lagu ini : karena video klipnya yang ala - ala film Hollywood. Perampok Vs Polisi. Maklum, aku memang paling suka dengan video klip yang ada story linenya. Rasanya lebih ngena di hati dan membuatku lebih bisa menghayati makna lagu. Apalagi kalau lihat akting personil Peterpan di video klip ini yang menjiwai banget. Serasa kayak lagi lihat drama versi pendek. Walaupun aku rada nggak ngerti dengan makna lagunya dikarenakan liriknya yang banyak memakai bahasa konotasi tingkat dewa, lagu ini termasuk lagu yang sangat - sangat aku suka. Suka dengan nadanya yang terasa begitu misterius dan beraura 'dark'. Kalau dengar nada - nada awalnya serasa kayak lagi dengar musik untuk film horror atau thriller. Agak - agak suram kelabu. Tapi, liriknya penuh dengan kata - kata puitis yang indah.
"Bagai bintang disurga dan seluruh warna dan kasih yang setia dan cahaya yang nyata
Oh bintang di surga berikan cerita dan kasih yang setia dan cahaya yang nyata"
Tuh, perlu waktu dan pemikiran hanya untuk memaknai apa arti dari lagu ini sebenarnya. Bahasanya sudah kayak kata - kata di buku sastra karya sastrawan terkenal macam Kahlil Gibran. Tapi, mengingat Aril yang memang penggemar Kahlil Gibran, wajar saja kalau Aril bisa menciptakan susunan kata super indah penuh makna seperti itu.

2. Ku Katakan Dengan Indah
Lagu patah hati dengan lirik yang menurutku begitu manis dan indah. Aku sudah sering mendengar lagu patah hati dimana sitokoh utama dikhianati, tapi, penyampaian lagu ini menurutku lebih wow daripada lagu lain. Manis sekaligus mengenaskan. Indah, tapi, sakit. Dengar saja liriknya, "Membuatku terjatuh dan terjatuh lagi.  Membuatku merasakan yang tak terjadi. Semua yang terbaik dan yang terlewati. Semua yang terhenti tanpa ku akhiri".
Dari liriknya saja sudah sakit banget, kan? Bayangkan saja, seseorang yang sudah jatuh, dibantu bangun hanya untuk dijatuhkan lagi? Bukannya sembuh, yang ada malah semakin hancur lebur. Menurutku, itu sudah lebih dari sekedar patah hati. Kalau ada seseorang yang mengalami kisah cinta seperti lagu ini, sudah bisa dipastikan orang itu terluka luar dalam dan mungkin trauma untuk jatuh cinta lagi.
"Kau hancurkan hatiku, tak tertahan lagi. Kau hancurkan hatiku tuk melihatmu. Kau terangi jiwaku, kau redupkan lagi"
♡¤♡ Pokoknya ini lagu patah hati terindah yang pernah ku dengar.

3. Yang Terdalam
Lagu ballad super menyedihkan. Nadanya mellow banget dan liriknya juga penuh dengan kata - kata menyayat hati. Walaupun video klipnya personil Peterpan cuma lagi jalan - jalan doang, tapi, lagunya sanggup jalan - jalan (maksudnya diputar berulang - ulang)  di pendengaranku tanpa aku merasa bosan. Sebenarnya lagu ini sederhana saja, tapi, feel sedihnya itu kuat banget. Kalau dengar lagu ini aku serasa kayak seseorang yang mengharapkan seseorang yang nggak mungkin kembali. Ibarat seseorang yang sudah tahu penantiannya sia - sia, tapi, masih saja tetap menunggu bahkan walaupun tanpa harapan.
"Kau telah tinggalkan hati yang terdalam. Hingga tiada cinta yang tersisa di jiwa"
Ampun, dech, kata - katanya. Maha dahsyat gombalnya.

4. Topeng
Nah, kalau lagu ini lebih happy dan ceria daripada lagu - lagu di atas. Agak ngebeat dan bisa bikin mood yang jelek jadi bagus lagi. Lagu ini cocok ditujukan untuk orang munafik yang suka pura - pura.
"Tapi buka dulu topengmu. Buka dulu topengmu. Biar ku lihat warnamu. Kan kulihat warnamu".

5. Di Belakangku
Lagi - lagi lagu yang punya cita rasa 'dark'. Pokoknya kesan suramnya kuat banget. Serasa dengar lagu untuk film horror. Liriknya juga ala - ala karakter film psikopat. Nggak ada indah - indahnya. Lagu yang penuh dengan suasana penuh dendam dan agak sedikit sadis. Menurutku lagu ini masuk kategori keren. Karena jarang ada lagu mengangkat tema begini. Biasanya hanya sebatas cinta dan patah hati. Dari liriknya saja, aku sudah bisa merasakan aura membenci yang begitu kuat dari kedua belah pihak.
"Kau peluk aku sebelum membunuhku. Tersenyum melihatku. Merenung melihatmu".
Lirik pembuka saja sudah seram begitu, apalagi belakang - belakangnya.
"Aku menunggumu, menunggumu, menunggumu mati di depanku, di depanku, di depanku"

6. Ada Apa Denganmu
Suka, dech, lihat akting Masayu dan Aril disini. Masayu kelihatan kayak cewek temperamen dan egois sedangkan Aril kelihatan cool dan sabar gitu. Konsepnya juga lucu, pakai alur mundur. Kalau soal lagu. . . Nggak usah ditanya! Sudah pasti enak didengar dan seperti biasa, liriknya juga penuh dengan kiasan yang nggak biasa. Ibarat gurindam, memang perlu pemikiran mendalam untuk memaknai lagu Aril cs. Nggak bisa asal ditelan begitu saja dan justru disitulah nilai lebihnya.
"Kutanya malam dapatkah kau lihatnya perbedaan yang tak terungkapkan. Tapi mengapa kau tlah berubah, ada apa denganmu?"

7. Di atas Normal
Judulnya aja sudah langsung menimbulkan pertanyaan di otakku, ini maksudnya tentang apa? Tentang mencintai seseorang yang sudah di luar akal sehat atau mencintai seseorang yang sama sekali nggak pantas untuk dicintai?
"Ku mencari sesuatu yang telah mati. Ku mencari hati yang ku benci. Ku mencari sesuatu yang tak kembali. Ku mencari hati yang ku benci".
Jangankan lirik, judul lagu saja bahasanya pakai bahasa tingkat tinggi. Di atas normal? Itu bukan berarti gila, kan? ^0^ Sesuai dengan judulnya, lagu ini memang asik dan unik. Di atas normal dari biasanya.

8. Khayalan Tingkat Tinggi
Peterpan memang nggak salah memakai model. Cocok banget dah video klipnya dibintangi sama Tamara Bleszinsky, secara Tamara termasuk tipe perempuan high class. Sangat sesuai dengan judul lagu ini. Mengharapkan seseorang yang di luar jangkauan dan akhirnya hanya bisa berpura memiliki.
"Khayalan ini setinggi - tingginya. Seindah - indahnya dan buatku memikirkannya. Bila ku dapat kusimpan wajahnya dan benar indahnya. Berpura memilikinya"
Lagu ini memang lagu yang diciptakan dengan nada, lirik dan video klip maha dahsyat. Pokoknya, i love this song.

9. Menunggu
Lagu Aril bareng Om Chrisye yang super duper indah. Walaupun lagunya tentang penantian, tapi, kata - katanya so sweet banget. Hati klepek - klepek dengar liriknya yang penuh dengan kata - kata maut. Yang nyiptain lagu ini memang punya inspirasi tanpa batas. Gara - gara lagu ini aku sampai tahu sinetron Liontin yang memakai lagu ini sebagai soundtracknya. Padahal, aku termasuk orang yang nggak suka sinetron (Kenapa jadi curhat?) Aku juga suka banget dengan perpaduan suara Aril dan Om Chrisye. KLOP banget.
"Pandangan matanya menghancurkan jiwa, dengan segenap cinta aku bertanya. Bila rindu ini masih milikmu, kuhadirkan sebuah tanya untukmu. Harus berapa lama aku menunggumu? Aku menunggumu"

10. Menghapus Jejakmu.
Sumpah, lagu ini nggak pernah ngebosenin untuk didengar. Suka dengan nadanya, liriknya dan video klipnya. Peterpan mah kalau pakai model artis - artis papan atas yang semua orang pasti tahu. Sebut saja untuk video klip lagu Menghapus Jejakmu ada Dian Sastro. Konsepnya juga lucu. Dian Sastro ngikutin kemanapun Aril pergi dan ngikutin apapun gerakan Aril. Lagu ini juga maknanya bagus. Tentang seseorang yang berusaha move on dari si mantan dan tetap berusaha melanjutkan hidupnya.
"Engkau bukanlah segalaku, bukan tempat tuk hentikan langkahku. Usai sudah semua berlalu, biar hujan menghapus jejakmu"
Yup, itu 10 lagu Petèrpan yang paling ku suka. Tapi, sejujurnya, dari dulu aku memang hampir menyukai semua lagu Peterpan. Selain 10 lagu di
atas, aku juga suka lagu 'Di Balik Awan,  Tertinggalkan Waktu, Mimpi Yang Sempurna, Selly Sendiri'. =_= Yah, intinya semuanya. Aku tahu, image Aril memang jelek apalagi pasca Video ****, cuma gimana, ya??? Lagunya itu easy listening dan liriknya itu cakep banget. Bahasanya beda dengan lagu anak band lain. Nggak heran, ada begitu banyak sinetron yang dulu memakai lagu Peterpan sebagai soundtracknya. Lagu - lagunya memang top dan bisa langsung bikin jatuh hati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua