Langsung ke konten utama

Nilai Moral Yang Dapat Dipetik Dari Film

Nilai Moral Yang Dapat Dipetik Dari Film 

1. Friday 13 th (Barat)


👻Belajarlah berenang supaya nggak mati tenggelam dan kemudian bangkit menjadi hantu psikopat seperti Jason Vorhees yang nggak ada habis - habisnya membantai orang lain. Satu lagi, jangan suka berbuat mesum karena kebanyakan orang pertama yang dibantai adalah mereka yang mesum dan suka melakukan sex bebas sembarangan.😌 Setiap kali aku menonton film ala psikopat, korban yang dibantai kebanyakan pas lagi ena - ena.


2. Orphan (Hollywood)


Sekali lagi, berhati - hati ketika akan mengadopsi seorang anak. Jangan sampai kita mengangkat anak yang berpotensi menghilangkan nyawa kita. Kalau yang diadopsi anak kecil beneran nggak apa - apa. Lha, kalau ternyata yang diadopsi ternyata psikopat berwujud anak kecil, kan, bahaya. Yang ada nyawa melayang karena salah adopsi anak.


3. Sorority Row (Hollywood)


Peringatan untuk mereka yang suka ngeprank nggak jelas, jangan suka usil dan bercanda yang berlebihan karena kita nggak tahu reaksi orang yang kita usilin akan seperti apa. Nggak lucu, kan, kalau tiba - tiba keusilan kita malah berbuah petaka dan berpotensi membuat kita mati dengan mengenaskan.


4. Wishing Stairs (Korea)


Bersainglah secara sehat dan sportif, nggak perlu meminta bantuan pada makhluk halus atau sejenisnya karena meminta pertolongan pada hal - hal seperti itu pada akhirnya bisa mencelakakan diri sendiri. Ibaratnya ada timbal balik dan itu sama sekali nggak menguntungkan.


5. I Know What You Did Last Summer (Hollywood)


Berhati - hatilah saat berkendara, jangan sampai kelalaian ketika berkendara membuat kita menabrak seseorang (dan yang parahnya lagi, korban yang ditabrak ternyata psikopat). Satu lagi, ketika melakukan kesalahan, akui kesalahan itu dan jangan menutupinya dengan cara yang justru lebih buruk lagi.


6. My Bloody Valentine (Hollywood


Tak perlu merayakan Valentine, lagipula agama kita juga melarang merayakan Valentine, kok! Simple, kan?🤣


7. The Amityville House (Hollywood)


Hati - hati ketika membeli rumah, jangan sampai rumah yang seharusnya nyaman untuk ditinggali malah memberikan terror. Jangan lupa juga ketika membeli rumah baru untuk didoakan sesuai dengan agama masing - masing.


8. Raaz (India)


Sebagai seorang suami yang baik, tetaplah setia pada istri ketika sedang tidak bersama dan jangan sembarangan selingkuh dengan perempuan yang nggak dikenal. Siapa yang tahu kalau perempuan itu ternyata gila, iya, kan???


9. 1920 : Evil return (India)


Cinta memiliki kekuatan luar biasa yang kadang nggak bisa kita mengerti. Ketika cinta itu tulus dan apa adanya, sejahat apapun, sekuat apapun orang berusaha memisahkan, pada akhirnya cinta itu akan bersatu juga.


10. Go Goa Gone (India)


Jauhi narkoba, stop minum minuman keras dan jangan melakukan sex bebas karena hal tersebut sangat berbahaya dan bisa mematikan sisi kemanusiaan kita. Terbukti, kan, pada akhirnya otak mereka (di film) berhenti berfungsi dan kecanduan yang menyebabkan mereka semua berubah menjadi zombie. 


11. Evil Dead (Hollywood)
Jangan terlalu kepo jadi orang dan nggak perlu mencampuri urusan yang bukan menjadi urusan kita. Sesuatu yang terlihat aneh dan menarik perhatian terkadang justru membawa petaka bagi diri sendiri bahkan orang lain.


12. Final Destination (Hollywood)
Memiliki kemampuan melihat masa depan nggak lantas dapat menyelamatkan seseorang dari maut bahkan lari darinya karena yang namanya mati itu 'pasti'. 


13. Spicy Killer (Malaysia / China?)
Menjadi vegetarian mungkin memang yang terbaik mengingat jaman sekarang banyak orang yang menggunakan daging yang entah terbuat dari apa ketika menjual makanan. =_='  Apalagi jaman sekarang yang namanya daging sapi harganya mahal buangeeeet.


14. Meat Grinder (Thailand)
Masih seputar tentang makanan. Berhati - hatilah ketika membeli makanan karena sesuatu yang enak belum tentu berasal dari bahan yang baik dan halal. Jangan sampai kita mengisi perut kita dengan sesuatu yang bisa membuat kita muntah.


15. Cabin In The Wood (Hollywood)
Ketika memilih tempat untuk berlibur, pastikan untuk memilih tempat yang aman dan nyaman. Jangan berlibur ditengah hutan yang jauh dari jangkauan manusia. Kan, ribet kalau nanti mau minta pertolongan.


16. A Nightmare In The Alm Street (Hollywood)
Jangan lupa berdoa sebelum tidur supaya bisa tidur nyenyak dan nggak diganggu makhluk jahat seperti Freddy Krueger atau sejenisnya.


17. Kesurupan (Indonesia)
Kalau ada benda atau boneka aneh di tengah hutan, biarkan saja dan jangan diambil. Kalau suka boneka, mending beli di toko. Satu lagi, kalau mau ospek, nggak perlu melanglang buana sampai kehutan. Itu ospek atau mau ikut uji nyali?


18. Death Bell (Korea)
Jangan menyakiti dan menghancurkan kebahagiaan orang lain karena kebencian adalah kekuatan paling mengerikan yang membuat seseorang sanggup melakukan apapun. Ingat, yang namanya balas dendam lebih kejam.


19. Rumah Dara (Indonesia)
Jangan menawarkan tumpangan pada orang nggak dikenal di tengah malam buta dan ketika hujan karena bisa jadi itu psikopat (atau hantu?) # Yang ini abaikan!!!


20. Fear Island (Hollywood)
Bertemanlah dengan orang baik dan jangan pergi berlibur bersama dengan orang brengsek karena ulah satu orang brengsek bisa berakibat buruk pada semua orang yang ada disekitarnya. Apalagi kalau orang brengsek itu tipe orang yang nggak bisa dinasehati atau diberitahu, ya sudah, wassalam.


21. Coming Soon (Thailand)
Saat sedang proses pembuatan film, hal - hal yang berhubungan dengan keselamatan pemain harus diperhatikan dengan teliti supaya nggak terjadi hal - hal yang nggak diinginkan, seperti pemain tewas saat sedang shooting.


22. Cruel World (Hollywood)
Jangan langsung tergoda dengan tawaran hadiah atau uang dalam jumlah yang besar. Karena bisa jadi sang penawar adalah seorang psikopat atau penipu. Satu - satunya cara untuk mendapatkan uang yang banyak hanya dengan bekerja keras. Ingat, sesuatu yang instan itu biasanya berakhir dengan hal yang nggak baik.


23. Silent Hill (Hollywood)
Ketika akan mengadopsi seorang anak, selidiki dahulu latar belakangnya dan pastikan anak tersebut nggak memiliki masa lalu mengerikan yang bisa membuat kita terlibat di dalamnya.


24. Kill Bill (Hollywood)
Sekali lagi, balas dendam itu kejam dan mengerikan. Jadi jangan merasa tenang atau lega setelah mengeroyok dan menyiksa seseorang yang nggak berdaya karena bisa jadi setelah ia terbangun nanti, dia berubah menjadi seseorang yang sangat berbeda dan membalas dengan cara yang nggak terbayangkan.


25. Chucky & Dead Silent (Hollywood)
Kalau mendapat paket berisi baranģ atau boneka aneh dan seram dari seseorang yang nggak jelas, BUANG!!! Pokoknya jangan ragu untuk dibuang sesegera mungkin karena boneka seperti itu biasanya suka bawa sial.


Nilai Moral Yang Bisa Diambil Dari Drama Korea

1. King And I
Dendam dan kebencian hanya akan menghancurkan apa yang ada, bahkan diri sendiri. Pada akhirnya balas dendam membuat kita kehilangan orang - orang yang peduli pada kita dan kita akan berakhir menyedihkan. Bagaimanapun juga, memaafkan adalah perbuatan paling mulia agar bisa hidup bahagia.

2. Rooftop Prince
Ketika kau mencintai seseorang, kau akan lakukan apapun untuk melindunginya, bahkan dengan mengorbankan diri sendiri walaupun orang itu tidak tahu betapa kau mencintainya. Rasa itupun tidak pernah berubah walaupun ratusan tahun telah berlalu, seperti perasaan Bu Yong untuk Pangeran Lee Gak.

3. Bad Guy
Sama seperti King And I, dendam hanya akan menghancurkan segalanya. Tak akan ada yang bisa didapatkan dari balas dendam, selain kehancuran dan penderitaan yang jauh lebih mengerikan. Membalas dendam, walaupun kau berhasil melakukannya, tidak akan pernah bisa membuat hidup menjadi lebih bahagia dan lebih baik (Pada akhirnya, Shim Gun Wook malah mati mengenaskan setelah sukses balas dendam)

4. 49 Day's
Tak ada seorangpun yang bisa menghindar dari maut, bahkan walaupun kamu telah lakukan berbagai cara agar bisa hidup. Pada akhirnya, kematianlah yang menjadi pemenang.

5. Dream High
Ketika kau bermimpi, percayalah kau punya kekuatan untuk meraihnya dan menjadikannya kenyataan. Kau hanya perlu terus berjuang dan tidak menyerah. Cepat atau lambat mimpi itu pasti akan menjadi kenyataan.

6. My Fair Lady
Ketika kau jatuh cinta pada orang yang tepat, maka tanpa kau sadari ia telah merubahmu menjadi orang yang jauh lebih baik.

7. My Lovely Kim Sam Soon
Sepertinya ungkapan bahwa cinta tidak memandang fisik benar adanya. Ketika ia merasa nyaman berada disisimu, tak peduli kau gemuk atau jelek maka kau bisa memilikinya. Yang terpenting adalah memiliki hati yang baik.

8. Trouble Or Couple
Sama seperti My Fair Lady, kau akan menjadi orang yang lebih baik ketika kau mencintai dan dicintai orang yang tepat. Hanya cinta yang memiliki kekuatan untuk mengubah seseorang menjadi lebih baik atau lebih buruk.

9. The Revolt Of Gumiho
Jangan pernah memaksakan keadaan. Sampai kapanpun, manusia dan siluman tak akan pernah bisa hidup berdampingan.

10. Cruel Tempration / Pink Lipstick
Jangan pernah berharap kau bisa hidup bahagia setelah merebut milik orang lain dengan cara yang licik. Pada akhirnya hal tersebut akan menghancurkan diri sendiri.

Komentar

  1. saya pak junaidih. posisi sekarang di taiwan
    bekerja sebagai buruh bangunan dan
    gaji saya pun cuma pas-pasan
    setiap gajian selalu mengirimkan
    orang tua di kampung
    sebenarnya pengen pulang tapi
    uang saya tidak cukup.
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka2 internet ada seseorng berkomentar
    tentang MBAH jonoseuh. katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di taiwan ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun mau berbuat apa lagi.
    saya minta angka sama MBAH jonoseuh
    angka yang di berikan 4d untuk pemasangan taiawan tembus 100%
    dan saya menang 250 jt terima kasih banyak MBAH jonoseuh
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    dan rencana mau pulang ke indon untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI mbah jonoseuh DI NO: 0823 4444 5588
    tak ada salahnya anda coba
    karna angka ritual MBAH jonoseuh tidak perna meleset
    daningat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya..!!!

































































































































































































































































































































    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua